Menteri Agama Meresmikan 5 Rumah Ibadah Di Kompleks JSC

Menteri Agama Meresmikan 5 Rumah Ibadah Di Kompleks JSC

Dalam kunjungannya ke Palembang, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru secara resmi menandatangani prasasti peresmian 5 rumah ibadah yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring dan 10 Kantor Urusan Agama yang tersebar di 10 kecamatan di Sumsel di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerangkan selain sebagai pelengkap dari Kompleks Olahraga Jakabaring, 5 rumah ibadah merupakan bentuk dari besarnya komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap kehidupan keagamaan di Sumsel dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan, disamping melaksanakan peresmian 5 rumah ibadah yang menandakan bahwa Sumsel zero konflik keagamaan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengaktifan kembali pembantu pegawai pencatat nikah, talak dan rujuk atau P3NTR di Sumsel yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis. Sementara untuk insentif akan segera diatur pemerintah daerah setempat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...