Wartawan Berperan Dalam Melawan Berita Hoaks

Wartawan Berperan Dalam Melawan Berita Hoaks

Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Kaukus Media dan Pemilu serta Sumatera Selatan menggelar Editor’s Forum dengan tema Media Bermartabat Untuk Pemilu Berkualitas.

Untuk menjaga pemilu yang berkualitas, Koordinator Kaukus Media dan Pemilu Agus Sudibyo mengatakan para wartawan media cetak, elektronik dan online untuk ikut serta dalam menjaga dan juga memeriahkan pemilu.

Ia berharap para wartawan bisa menyebarkan berita positif sehingga bisa melawan berita hoaks yang telah beredar, sehingga masyarakat tidak akan terhasut oleh berita hoaks yang tidak memiliki sumber yang jelas. Berita hoaks dan ujaran kebencian dapat memecah belah masyarakat, untuk itu masyarakat juga harus turut serta menjaga situasi agar tetap kondusif.

Dalam diskusi di Editor Forums ini ia juga mempertegas bahwa martabat media dapat ditentukan dengan berhasil atau tidaknya suatu media dalam menyampaikan suatu yang lebih baik dari media sosial dengan menyuguhkan informasi yang berkualitas, berita yang layak, karena itulah parameter dari media bermartabat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...