Operasi Zebra Digelar Pembuatan Sim Meningkat 20 %


Operasi Zebra Digelar Pembuatan Sim Meningkat 20 %

Sejak di laksanakannya operasi zebra di beberapa ruas jalan di kota Palembang, berdampak terhadap banyaknya pemohon pembuatan surat izin mengemudi, hal ini disampaikan Kanit Regident Satlantas Polresta Palembang , Iptu Merry.

Terkait digelarnya operadi Zebra Musi 2018, Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang mencatat adanya peningkatan permohonan pembuatan surat izin mengemudi selama berlangsungnya Operasi Zebra Musi.

Hal tersebut diungkapkan kepala unit Regident Satlantas Polresta Palembang, Iptu Merry. Ia mengatakan, semenjak digelarnya operasi zebra musi, yang dimulai per tanggal 30 Oktober , terjadi peningkatan mencapai 15 hingga 20 persen. Serta berdasarkan data yang ada , permohonan pembuatan sim mencapai 1195 orang, dengan perharinya bisa 100 hingga 200 pemohon baru yang datang.

Pelanggaran yang dominan selama Zebra Musi , yakni melawan arus lalu lintas dan tidak memiliki surat menyurat kendaraan terutama SIM.

Ia juga menambahkan, kendaraan yang terjaring harus menjalankan proses persidangan ,untuk dapat mengambil surat maupun kendaraan yang ditahan. Setidaknya dengan diadakannya operasi zebra ini dapat meningkatkan kesadaran tata tertib lalu lintas.

TIM LIPUTAN STV

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...