BNN Sita 7 Kg Sabu Siap Edar Di Daerah Tulung Selapan

BNN Sita 7 Kg Sabu Siap Edar Di Daerah Tulung Selapan

Tiga pengedar sabu yang kerap kali meresahkan masyarakat terutama di kawasan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir akhirnya diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan. Ketiga pelaku yakni Mamat, Ivan dan Gandi diamankan di tempat berbeda. Sebelumnya Ivan dan Gandi yang berperan sebagai kurir diringkus di daerah Tulung Selapan, selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menangkap Mamat yang merupakan seorang bandar di kawasan Pelabuhan Tanjung Api-Api.

Dari hasil penyelidikan, Ivan berencana kabur lewat Pelabuhan Tanjung Api-Api dengan tujuan Bangka Belitung. Barang haram ini di stok di Palembang dari Aceh kemudian masuk melalui jalur darat dan diedarkan di daerah Tulung Selapan. Kepala BNN Sumsel Brigadir Jenderal Polisi John Truman mengatakan, sabu seberat 7 kg ini didapat dari tangan Ivan yang saat itu direncanakan akan diedarkan ke daerah Tulung Selapan. Dan juga ia menjelaskan bahwa daerah Tulung Selapan merupakan zona merah bagi peredaran narkoba di Sumsel setelah Palembang.

Selain sabu, petugas BNN turut menyita aset milik bandar narkoba senilai kurang lebih Rp. 2 Milyar, serta beberapa aset seperti dua unit rumah yang berada di daerah Tulung Selapan serta beberapa kendaraan yang nantinya aset tersebut diajukan ke pengadilan dan tindak pidana pencucian uang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...