Polda Sumsel Gelar Apel Siaga Bencana Alam

Polda Sumsel Gelar Apel Siaga Bencana Alam

Terkait cuaca ekstrim yang terjadi pada November yang berlanjut hingga bulan Februari dan sesuai siklusnya Sumatera Selatan sering ada bencana seperti banjir maupun tanah longsor, Kepolisian Polda Sumsel bersama TNI, BPBD, Basarnas serta pihak terkait lainnya melakukan apel siaga gabungan untuk mengantisipasi bencana alam tahun 2018.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang langsung memimpin apel tersebut mengatakan, saat ini pihaknya terus mewaspadai dengan bencana banjir yang kerap melanda wilayah Sumsel, walaupun bencana tersebut tak begitu parah seperti di provinsi lainnya. Walaupun begitu dengan dilakukannya siaga khusus bencana musim hujan tersebut diharapkan personel gabungan tersebut yang telah didukung peralatan penanggulangan bencana seperti alat berat, perahu karet, termasuk helikopter akan lebih siap mengantisipasi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kapolda Sumsel juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam apel siaga dapat mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga sewaktu waktu siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...