Kementerian Perhubungan Akan Tambah 1 Gerbong LRT

Kementerian Perhubungan Akan Tambah 1 Gerbong LRT

Semakin meningkatnya minat masyarakat dengan moda transportasi angkutan massal teranyar yang dimiliki Sumsel yakni Light Rail Transit. Kementerian Perhubungan direncanakan akan ada penambahan gerbong lagi, hal ini dijelaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya ke Palembang pada Sabtu 24 November 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kereta api layang ringan atau LRT ini akan ditambah satu gerbong lagi lantaran animo masyarakat semakin meningkat. Saat ini LRT memiliki 7 unit dan dengan ditambahkannya 1 gerbong lagi menjadi 8 unit. Dari 8 unit tersebut satu diantaranya akan dijadikan cadangan. Ini tidak lain untuk mengantisipasi agar bila ada sesuatu permasalahan, cadangan tersebut dapat diopersionalkan. Pihaknya juga akan membahas dengan PT KAI dan Dinas Perhubungan Sumsel terkait jam operasional hingga malam hari. Dan juga pihaknya akan menyeleksi stasiun mana yang memang produktif digunakan.

Ia menambahkan, selama Asian Games LRT dijadikan angkutan khusus untuk para atlet sehingga pihaknya meminta percepatan operasional. Maka dari itu masih banyak yang perlu dibenahi seperti stasiun pemberhentian akhir, sehingga kereta tersebut semakin diminati.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...