Polresta Palembang Gelar Razia Cipta Kondisi Jelang Pileg Dan Pilpres

Polresta Palembang Gelar Razia Cipta Kondisi Jelang Pileg Dan Pilpres

Satlantas Polresta Palembang menggelar operasi kelengkapan surat-surat kendaraan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Polresta Palembang, memeriksa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan guna kenyamanan dalam berkendara, demi ketertiban pengguna jalan lalu lintas dan keamanan di wilayah Palembang.

Bagi warga penunggak pajak kendaraan bermotor dan mobil yang terjaring razia diberikan sanksi berupa penilangan sementara, tetapi mereka akan diminta langsung melunasi tunggakkan pajak mereka dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasubnit Turjawali Satu Ipda Sudiantoro mengatakan, dalam razia ini banyak warga yang menunggak pajak, kemudian SIM telah habis masa berlakunya dan perlengkapan lainnya tidak lengkap.

Selanjutnya pihaknya akan menindak sesuai dengan perintah, untuk pajak dilihat dari pengesahan setiap tahunnya, bila ada pelanggaran akan langsung ditilang. Selain itu razia ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dalam rangka pemilu presiden dan pemilu legislative mendatang, serta menciptakan kondisi aman dan terkendali nantinya.

Untuk kendaraan yang terjaring razia, pemilik kendaraan diharuskan mengikuti proses siding dengan membayar denda melalui bank atau saat menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Palembang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...