Serikat Tani Nasional Melakukan Demo Terkait Lahan Milik PT. LPI Di Kab Oku Timur

Serikat Tani Nasional Melakukan Demo Terkait Lahan Milik PT. LPI Di Kab Oku Timur

Ratusan petani yang tergabung dalam Serikat Tani Nasional mendatangi kantor Gubernur Sumatera Selatan , dan melakukan demo, menurut koordinator aksi, Jay Marta mengatakan, di duga PT LPI mendapatkan izin lokasi seluas 25 ribu hektar yang terletak didesa Betung Campang Tiga Ulu, Burnai Mulia, Nirwana, Margorejo, Kota Tanah, Tanjung Kukuh Kabupaten Oku Timur.

Ratusan petani yang tergabung dalam Serikat Tani Nasional mendatangi kantor Gubernur Sumatera Selatan , para petani ini melakukan demo . Dalam demo ini juga dilakukan aksi kubur diri yang merupakan simbol penderitaan petani yang telah dirampas lahannya oleh PT Laju Perdana Indah sejak tahun 1995.

Menurut koordinator aksi, Jay Marta mengatakan, di duga PT LPI mendapatkan izin lokasi seluas 25 ribu hektar yang terletak didesa Betung Campang Tiga Ulu, Burnai Mulia, Nirwana, Margorejo, Kota Tanah, Tanjung Kukuh Kabupaten Oku Timur. Pembebasan lahan yang dilakukan pihak perusahaan menyisakan banyak luka dan konflik agraria, pasalnya ribuan batang sawit dan karet dirobohkan tanpa ganti rugi yang layak. Untuk itu massa meminta membongkar mafia tanah, dan mengembalikan tanah rakyat komering yang dirampas perusahaan.

Sementara itu, asisten satu pemprov Sumsel, Ahmad Najib yang menerima para pendemo ini mengatakan segera memanggil pihak perusahaan pada jumat mendatang. Ia berjanji Pemprov Sumsel akan menyelesaikan permasalahan Agraria Ini.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...