Puluhan Warga Serang Kantor BKSDA, 5 Petugas Alami Luka-Luka

Puluhan Warga Serang Kantor BKSDA, 5 Petugas Alami Luka-Luka

Inilah detik-detik video amatir yang direkam menggunakan kamera handphone saat puluhan warga Desa Padang Baru Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat menyerang dan melakukan pengrusakan Kantor BKSDA Lahat. Aksi ini dipicu kekesalan warga akibat ribuan tanaman karet yang baru mereka tanam dicabut oleh petugas BKSDA bersama unsur Tripika. Warga mengklaim jika lahan yang mereka tanami adalah milik mereka, sementara pihak BKSDA mengaku bahwa lahan yang digarap warga adalah lahan konservasi.

Puluhan warga yang sudah tersulut emosi ini berhasil menembus barikade pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI. Dalam tuntutannya warga meminta pihak BKSDA mengganti rugi sedikitnya 3.000 batang bibit tanaman karet yang sudah mereka tanam dan dicabut oleh petugas. Selain itu mereka juga mengklaim jika lahan yang mereka garap sehari sebelum pengrusakan adalah lahan milik warga yang sudah lama dikuasai BKSDA.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 5 petugas dari BKSDA menjadi korban pemukulan oleh warga. Selain itu Kantor BKSDA Lahat Pusat Pelatihan Gajah dipastikan mengalami kerusakan di bagian jendela akibat lemparan batu dan pukulan benda tumpul. Atas kejadian ini BKSDA Lahat telah melaporkan kasus penyerangan ini ke pihak Kepolisisan dan segera menindaklanjuti pemukulan yang dialami anggotanya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...