Kolam Retensi Komplek Brimob Sudah Siap Atasi Genangan Air Seluas 70 Hektar

Kolam Retensi Komplek Brimob Sudah Siap Atasi Genangan Air Seluas 70 Hektar

Harnojoyo Walikota Palembang yang didampingi oleh Kepala Dinas PU Kota Palembang tinjau kolam retensi komplek Brimob yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Bukit Kecil Kecamatan Ilir Barat 1 pada Jumat 22 Maret 2019.

Dari peninjauan ini, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan pompanisasi dan retensi ini sudah siap dioperasikan mulai hari ini. Pompanisasi dan retensi ini sendiri memiliki kapasitas 250 dikali 2 liter per detik dengan keepment area sekitar 70 hektar yang ditaksir dapat mengatasi genangan air yang kerap melanda badan Jalan Demang Lebar Daun, serta Kelurahan Bukit Baru. Untuk pengoperasian pompa ini sendiri akan dilakukan ketika hujan turun, dan air yang menggenang akan disedot serta dialirkan di Sungai Sekanak.

Ia menambahkan, selain pompanisasi di lokasi ini juga akan dibuatkan ruang publik dan kolam retensi yang ada juga akan diperdalam sekitar 2 meter agar dapat menampung debit air secara maksimal. Kedepan seluruh retensi di Kota Palembang juga akan dibuatkan pompanisasi seperti ini agar dapat menampung debit air hujan yang berlebihan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...