20 Komunitas Gotong Royong Membersihkan Gedung Tua Jacobson Van Den Berg Palembang

20 Komunitas Gotong Royong Membersihkan Gedung Tua Jacobson Van Den Berg Palembang

Cagar budaya sudah sepatutnya dilestarikan bersama, sejarah serta nilai budaya yang terkandung di dalamnya merupakan warisan dari nenek moyang untuk tetap dijaga dan tetap hidup dari masa ke masa.

Melihat salah satu peninggalan zaman Belanda yang berada di kawasan Sekanak yang tak terawat menjadikan beberapa komunitas di Palembang menggelar aksi bersih-bersih di bekas gedung ekspor impor NV Jacobson Van Den Berg & Co. Untuk mempercepat pembersihan, kegiatan ini juga dibantu oleh pihak Damkar Kota Palembang.

Ketua panitia kegiatan ini, Qori mengatakan saat ini pihaknya berupaya membersihkan gedung Jacobsen bersama 20 lebih komunitas lokal. Selain bisa diharapkan menjadi pemantik dukungan agar gedung berusia 100 tahun lebih bisa menjadi destinasi wisata bersejarah. Ia menambahkan bangunan ini akan menjadi tempat festival kopi di Palembang.

Sementara itu salah satu anggota dari komunitas kopi mengatakan, gedung Jacobsen Van Den Berg sudah masuk cagar budaya dan potensial menjadi destinasi wisata. Ia berharap gedung Jacobsen nanti bisa dibuka untuk umum.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...