Minta Gajah Dikembalikan, Puluhan Demonstran Nyaris Bentrok Dengan Bupati Lahat

Minta Gajah Dikembalikan, Puluhan Demonstran Nyaris Bentrok Dengan Bupati Lahat

Puluhan pemuda pemudi berunjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Lahat. Mereka meminta agar Bupati Lahat mengembalikan gajah yang telah dipindahkan BKSDA Lahat, karena penyerobotan lahan suaka alam yang dilakukan oleh masyarakat Desa Padang Baru Kecamatan Merapi Selatan.

Imbas dari bentrokan yang terjadi antara warga Desa Padang Baru dan BKSDA Lahat sebanyak delapan gajah terpaksa dipindahkan oleh BKSDA Lahat ke kawasan Hutan Konservasi Padang Sugihan Jalur 21 Kabupaten Banyuasin.

Para demonstran langsung mencecar Bupati Lahat Cik Ujang saat akan memberikan penjelasan kepada peserta aksi. Perang mulut pun tak terhindarkan saat para peserta aksi berebut menyampaikan orasinya.

Di hadapan para demonstran Bupati Lahat mengatakan bahwa jumlah gajah yang berada di Hutan Suaka Alam Isau-Isau Kecamatan Merapi Selatan seluas 210 hektar itu tak sampai 10 ekor, namun hanya berjumlah 2 sampai 3 ekor.

Namun pernyataan Bupati Lahat ini dibantah oleh Martialis Kepala Subseksi BKSDA Wilayah Dua Lahat, Martialis mengatakan bahwa gajah yang berada di hutan suaka berjumlah 10 ekor namun sebanyak 8 ekor gajah telah dipindahkan setelah terjadi penyerobotan lahan suaka oleh warga Desa Padang Baru serta peristiwa penyerangan pengerusakan Kantor BKSDA Lahat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...