Misa Jumat Agung Di Katedral Santa Maria

Misa Jumat Agung Di Katedral Santa Maria

Perayaan Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Santa Maria yang berada di Jalan Sutomo diikuti secara khidmat oleh para umat Nasrani yang datang dari berbagai tempat di Kota Palembang. Sejak pagi hingga sore ratusan umat berdatangan untuk mengikuti kegiatan ibadah Jumat Agung.

Dalam kegiatan ini ada tiga bagian dalam peribadatan yaitu ibadat sabda, penghormatan salib, dan komuni, serta pembacaan Liturgi Sabda diambil dari Kitab Yesaya. Kemudian satu persatu umat maju menuju tempat yang telah disediakan untuk mencium bagian kaki patung Yesus yang disalib.

Petrus Sukino selaku Pastur Kepala Gereja Santa Maria Palembang mengatakan, makna dari kegiatan ini merupakan suatu penghormatan umat Katolik terhadap pengorbanan Yesus yang wafat disalib untuk menebus dosa umat manusia. Selain itu juga ia berharap agar umat manusia menyadari akan kasih Alah yang menderita, sengsara dan mati di kayu salib. Dan menjadikan kasih Yesus menjadi dasar hidup sehingga kasih dapat menular dalam keragaman berbangsa dan bernegara.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...