BKKBN Sumsel Menggelar Anugerah Duta Genre 2019

BKKBN Sumsel Menggelar Anugerah Duta Genre 2019

Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Sumsel menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 di Hotel Horison Ultima Palembang.

Kegiatan rutin dengan peserta kaum milenial ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Dan Umum Pemprov Sumsel Eduar Juliartha dan juga Kepala BKKBN Provinsi Sumsel.

Usai memukul gong tanda resminya kegiatan dimulai, Asisten III Bidang Administrasi Dan Umum Pemprov Sumsel Eduar Juliartha mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya menggalakkan para pemuda untuk lebih kreatif dan dapat menggali potensi diri untuk menghadapi persaingan di era kedepan yang semakin ketat dan hebat.

Kepala BKKBN Provinsi Sumatra Selatan Waspi mengatakan, pemilihan Duta Genre ini dimaksudkan sebagai ajang pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, menjauhi seks pra nikah serta narkotika. Dan juga ajang ini menjadikan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.

Para finalis Duta Genre telah dikarantina selama satu minggu dengan berbagai pembekalan pengetahuan maupun keterampilan. Dari 25 finalis Duta Genre Provinsi Sumatera Selatan kemudian diciutkan menjadi 6 peserta yang lolos, lalu hanya satu pasang yang akan mewakili ke tingkat nasional.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...