Antisipasi Bencana, BPBD Sumsel Gelar Simulasi Kesiapsiagaan

Antisipasi Bencana, BPBD Sumsel Gelar Simulasi Kesiapsiagaan

Dengan bertepatannya Hari Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel melaksanakan apel sekaligus simulasi penanganan korban ketika terjadi bencana. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia di masing-masing BPBD Provinsi, Kabupaten, Kota hingga tingkat pusat.

Simulasi antara lain melaksanakan patroli kendaraan bermotor, pemadaman menggunakan mobil tangki, pendirian tenda pengungsi. Selain itu juga simulasi evakuasi korban jiwa oleh tim kesehatan dari UPTB TC dan PK termasuk dapur umum.

Usai kegiatan, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah mengatakan, kesiapsiagaan itu juga untuk mengantisipasi bila terjadi bencana di wilayah kabupaten dan kota di Sumsel, apalagi Sumatera Selatan  rawan bencana baik banjir maupun kebakaran hutan dan lahan serta longsor.

Dengan diadakan simulasi diharapkan seluruh Satgas BPBD lebih terampil dan cepat dalam melakukan kesiapsiagaan bencana bila terjadi secara tiba-tiba. Hal ini karena bencana tidak dapat diprediksi sehingga harus selalu siaga.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...