Menikmati Pesona Wisata Dusun Sri Pengantin Di Musi Rawas

Menikmati Pesona Wisata Dusun Sri Pengantin Di Musi Rawas

Dengan menggunakan perahu motor dari dermaga Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas untuk menuju Dusun Sri Pengantin, maka akan melalui akses jalur sungai dengan kondisi arus yang cukup deras. Sepanjang aliran sungai akan disuguhkan dengan sejuknya udara dan rindangnya pepohonan di sepanjang aliran Sungai Bal Kabupaten Musi Rawas.

Setiba di lokasi rasa lelah diperjalanan akan terbayarkan saat menikmati secangkir kopi yang dibuat secara tradisional khas warga setempat, atau sekedar bermain air di tepian sungai yang jernih.

Tidak hanya itu, dusun pengrajin bambu ini juga akan menawarkan sejumlah produk kerajinan tangan khas berbahan dasar bambu yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.

Kepala Dusun Sri Pengantin Arizal mengatakan, meskipun Dusun Sri Pengantin ini merupakan dusun yang paling dalam keberadaanya di Desa Pasenan masih di pelosok dan tertinggal, namun pastinya untuk kondisi dusun ini pemandangan alamnya masih terjaga kelestariannya dengan dikelilingi perbukitan. Berbagai kerajinan tangan dari bambu pun dimanfaatkan warga setempat. Rizal juga menambahkan, untuk saat ini setidaknya ada 78 kepala keluarga yang mendiami dusun paling terdalam di Kabupaten Musi Rawas ini.

Sementara itu untuk datang ke Dusun Sri Pengantin ini para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 untuk ongkos pulang pergi naik perahu motor, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...