BI Sumsel Mendorong Sumsel Jadi Penghasil Kopi Terbesar

BI Sumsel Mendorong Sumsel Jadi Penghasil Kopi Terbesar

Provinsi Bali sebagai salah satu pusat desnitasi wisata Indonesia terus berusaha untuk menarik jumlah wisatawan mancanegara, guna menambah devisa dari sektor pariwisata. Hal inilah yang mendorong Bank Indonesia Provinsi Sumsel untuk saling bertukar informasi terkait potensi andalan daerah masing-masing guna mendorong sektor ekonomi.

Dalam kegiatan Capacity Building Wartawan Ekonomi Dan Bisnis Sumsel di Bali, Yunita Resmi Sari Kepala Perwakilan BI Sumsel mengatakan, perenkonomian di Bali berbeda dengan Sumsel, hal ini dikarenakan karakteristik daerah masing-masing. Untuk wilayah Sumsel sumber perekonomian berasal dari komoditas perkebunan karet dan sawit yang menjadi sektor andalan yang dapat di ekspor, kendati Sumsel berusaha mengembangkan potensi sport tourism. Hal ini harus diupayakan oleh pemerintah daerah agar sektor tersebut dapat digerakkan dan mendorong perekonomian selain sektor komoditi.

Sumsel saat ini berusaha mengembangkan sektor penghasil kopi terbesar Indonesia, melihat besarnya peluang pasar luar yang banyak memesan kopi dari Indonesia.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...