Diknas Sumsel Sudah Keluarkan Surat Edaran SPP SMA Di Sumsel

Diknas Sumsel Sudah Keluarkan Surat Edaran SPP SMA Di Sumsel

Masyarakat dan Aliansi Indonesia Cerdas menggelar aksi damai terkait permasalahan sekolah gratis. Unjuk rasa pada Rabu 19 Juni 2019 digelar di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan. Aksi damai ini yang merupakan aksi kedua kalinya mereka menuntut janji sekolah gratis Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru agar dilaksanakan.

Koordinator aksi, Rubi mengatakan mereka menuntut sekolah di Sumsel tidak dipungut biaya apapun, serta terkait adanya iuran sumbangan pembinaan pendidikan atau SPP sekolah mereka pun meminta kepada pejabat terutama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, segera mengeluarkan surat edaran mengenai hal tersebut agar setiap sekolah di Sumsel dapat tersosialisasikan dengan baik.

Sementara itu Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, yang mereka perjuangkan tersebut telah dijawab dengan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan per tanggal 16 Mei lalu kepada MKKS SMA, SMK dan kepada seluruh Kepala SMA dan SMK tentang tidak boleh ada pemungutan tersebut. Ia menambahkan jika perlu atas izin Gubernur Sumsel dirinya akan mengeluarkan kembali surat edaran untuk memperkuat apa yang telah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...