Kementerian PUPR Akan Bangun 3 Unit IPAL Di Palembang

Kementerian PUPR Akan Bangun 3 Unit IPAL Di Palembang

Pihak Kementerian PU Republik Indonesia yang berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Palembang berencana kembali membangun 3 unit instalasi pengolahan air limbah skala kawasan di Kota Palembang.

Asisten Central Project Management Unit (CPMU) Kementerian PUPR Republik Indonesia, Anna menjelaskan, setelah sebelumnya telah dibangun 4 unit IPAL di Kota Palembang, di tahap kedua tahun 2019 ini pihak Kementerian PUPR berencana membangun 3 unit IPAL skala kawasan di Palembang yakni di kawasan Sematang Borang dengan 300 sambungan rumah, Pakjo 150 sambungan rumah, dan Alang-Alang Lebar 150 sambungan rumah.

Realisasi pembangunan IPAL ini sendiri akan dilakukan pada Juli 2019 dan ditargetkan rampung pada Desember 2019. Untuk besaran anggaran sendiri masih dikaji, sementara sumbernya berasal dari dana bantuan Australia kepada pihak daerah yang diberikan melalui Kementerian PUPR.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari mengatakan, dengan dibangunnya IPAL ini limbah masyarakat akan disalurkan melalui pipa dan dialirkan secara langsung ke IPAL. Dan untuk pembangunan IPAL ini sendiri tidak dilakukan pembebasan lahan mengingat ukuran IPAL yang terbilang kecil.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...