Ikan Cupang Giant Menjadi Salah Satu Primadona Kontes

Ikan Cupang Giant Menjadi Salah Satu Primadona Kontes

Selain jenis Ikan Cupang Plakat ternyata ada 1 jenis lain yang menjadi buruan pencinta ikan ini yakni Ikan Cupang Giant yang merupakan jenis ikan raksasa berbadan besar sering diikut sertakan kontes.

Salah satu peternak ikan cupang, Safarudin mengatakan untuk Ikan Cupang Giant ini memiliki panjang minimal 5 cm yang dapat diikut sertakan kontes, semakin panjang akan memiliki peluang untuk menang.

Dari segi perawatan memang sedikit sulit, karena harus menyediakan tempat yang besar untuk pembesarannya. Sebelum kontes, ikan akan diterapi khusus mulai dari perawatan ekor dan warna yang menjadi poin penting dalam kontes.

Harga Cupang Giant di tempatnya berkisar dari Rp. 500 Ribu sampai Rp. 2 Juta tergantung ukuran dan warna yang diminati pembeli. Salah satu penghobi ikan cupang, Dika mengatakan, selain memiliki ukuran yang besar, Cupang Giant ini juga menjadi primadona kontes karena memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan jenis lainnya, sehingga dirinya tertarik untuk mengembangbiakan jenis ini.

Dalam sebulan setidaknya peternak Ikan Cupang Giant ini dapat meraup omset Rp. 10 Juta dengan pangsa pasar nasional dan negera lain seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan Belanda.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...