SMA Taruna Indonesia Palembang Dilarang Terima Siswa Baru Tahun 2020-2021

SMA Taruna Indonesia Palembang Dilarang Terima Siswa Baru Tahun 2020-2021

Setelah menggelar rapat tertutup bersama Dinas Pendidikan Sumatera Selatan beserta Dewan Pendidikan Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru resmi memberikan sanksi berat kepada sekolah semi militer SMA Taruna Indonesia Palembang.

Dalam keputusannya, sekolah tidak boleh lagi menerima siswa baru untuk tahun depan. Hal ini sebagai sanksi tegas Dinas Pendidikan terkait tewasnya dua siswa baru saat kegiatan masa orientasi siswa. Setelah keputusan itu diambil, Herman Deru akan segera menandatangani dan menyerahkan ke pihak sekolah.

Gubernur Sumsel pun menjelaskan, setelah menjalani sanksi selama satu tahun, sekolah yang berada di Jalan Pendidikan Kecamatan Sukarame Palembang ini bisa kembali mengajukan izin penerimaan siswa baru, dengan tetap mengevaluasi dan melakukan inspeksi apakah syarat operasional prosedur serta syarat lainnya sudah sesuai aturan dan syarat Kementerian Pendidikan.

Jika selama 1 tahun SMA Taruna Indonesia Palembang tak dapat memenuhi persyaratan yang sesuai ketetapan, sekolah tersebut nantinya terancam tutup dengan sendirinya. Selain itu pihak Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan sanksi lainnya yakni, menghapuskan sistem pendidikan semi-militer ke semua siswa didik.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...