Pohon Tinggi Salah Satu Faktor Terjadinya Pemadaman Listrik

Pohon Tinggi Salah Satu Faktor Terjadinya Pemadaman Listrik

Terjadinya pemadaman listrik bisa beraneka ragam, salah satunya pohon dengan ukuran terlalu tinggi atau pohon roboh yang menjadi penyebab mayoritas gangguan aliran listrik di Kota Palembang.

Manager PT PLN UP3 Palembang Nanang Prasetyo menjelaskan, berdasarkan grafik komposisi gangguan listrik terbesar disebabkan pohon, kemudian layang-layang, hewan, hujan petir serta kerusakan komponen jaringan. Menurutnya Kota Palembang masih banyak pohon berukuran tinggi atau berdahan banyak yang dilintasi kabel-kabel listrik, sehingga PLN bekerja sama dengan Pemkot dan petugas patroli agar terus aktif memonitor kemungkinan pohon yang dapat mengganggu jaringan.

Khusus gangguan listrik akibat hewan seperti ular atau tupai, pihaknya juga memasang alat penghalang binatang di jaringan-jaringan dengan tingkat beban penggunaan tinggi.

Secara periodik Januari-Juli 2019 tingkat gangguan di Sumsel, Jambi dan Bengkulu sudah turun 50%, karena sistem kelistrikan di wilayah kerja WS2JB termasuk paling prima di pulau Sumatera.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...