Sumsel Dapat Menjadi Peringkat Pertama Lumbung Pangan Nasional Dengan Program SERASI

Sumsel Dapat Menjadi Peringkat Pertama Lumbung Pangan Nasional Dengan Program SERASI

Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau dikenal dengan SERASI dari Kementerian Pertanian tahun ini difokuskan kepada tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan yang ditargetkan keseluruhan mencapai 400 Ribu hektare pada 2019.

Terkait hal tersebut, dikatakan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri kunjungan kerja Kementerian Pertanian di Desa Tanjung Aur Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI. Dirinya mengapresiasi atas perhatian Kementerian Pertanian dalam hal memajukan sector pertanian di Provinsi Sumatera Selatan. Perhatian tersebut merupakan komitmen pemerintah pusat dibuktikan dengan adanya kesamaan persepsi dalam mengembalikan citra Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.

Disinggung mengenai keterlibatan TNI dan Polri yakni nantinya bukan hanya keamanan alat namun Kementerian Pertanian ingin mentransformasi dari petani konvensional menjadi petani modern melalui teknologi pertanian modern, dan dalam pengoperasiannya nantinya akan dilakukan secara brigade.

Kementerian Pertanian menargetkan program serasi pada tahun ini 200 ribu hektare dengan target SERASI pada tahun 2021 program ini diharapkan bisa menjadikan Sumatera Selatan berada di peringkat pertama penyumbang pangan nasional.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...