Kementan Akan Berikan 118 Eskavator Untuk Program SERASI Di Sumsel

Kementan Akan Berikan 118 Eskavator Untuk Program SERASI Di Sumsel

Dalam rangka mengoptimalkan program SERASI atau Selamatkan Rawa Sejaterahkan Petani di Sumatera Selatan serta mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Menteri Pertanian kembali mengunjungi Desa Tanjung Aur Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Setiba di lokasi dengan didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru, Menteri Pertanian melihat pekerjaan optimasi lahan yang baru saja menggali aliran irigasi. Saluran ini dibuat untuk mengontrol kebutuhan air di lahan yang kelebihan air saat pasang dan kekurangan air saat surut. Untuk menyukseskan program SERASI tersebut pihak Kementerian Pertanian Republik Indonesia menyiapkan 18 eskavator untuk tiga kecamatan dan akan ditambah hingga total mencapai 28 unit.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, potensi Sumatera Selatan sangat besar. Bila tahun sebelumnya Sumatera Selatan berada di peringkat ke-8 untuk penyumbang pangan nasional, saat ini sudah berada diperingkat 5. Diharapkan di akhir tahun Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan berada di peringkat 3 penyumbang pangan nasional, Menteri Pertanian meminta agar target 200 Ribu hektare segera dikebut dengan menggunakan percepatan tanam dengan pertanian modern.

Ditambahkannya ada 3 kabupaten yang dipacu luas tambah tanamnya yakni Banyuasin, Ogan Kemering Ilir dan Musi Banyuasin. Untuk mendukung hal tersebut pihaknya telah menyiapkan 118 eskavator untuk Provinsi Sumatera Selatan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...