Disdukcapil Sumsel Gelar Rakor Front Office Dan Launching Rinducapil

Disdukcapil Sumsel Gelar Rakor Front Office Dan Launching Rinducapil

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi petugas front office tingkat kabupaten kota se Sumsel tahun 2019 di Kantor Disdukcapil Sumsel pada Senin 9 September 2019.

Plt Sekretaris Disdukcapil Sumsel Ahmad Yahya mengatakan, rakor ini sendiri diikuti oleh perwakilan Disdukcapil Kabupaten/Kota dengan setiap kabupaten kota mengirimkan S-1 orang Eselon 3, 1 orang eselon 4 serta 1 orang petugas front office . Rakor ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sebelumnya Disdukcapil Sumatera Selatan juga telah melaunching Ruang Inovasi Kependudukan Dan Catatan Sipil atau Rinducapil di Griya Agung.

Terkait hal tersebut Plt Kepala Disdukcapil Sumsel Herfiansyah Djarab mengatakan, launching ini sendiri dalam rangka komitmen Disdukcapil Sumsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi yang diharapkan dapat membantu menciptakan kelengkapan dokumen kependudukan bagi masyarakat di Sumsel.

Senada, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, jika launching ini merupakan wujud dari komitmen Pemprov Sumatera Selatan dalam mengajak kabupaten kota untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal di Disdukcapil.

Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri David Yama mengatakan, launching ini sendiri merupakan gerakan untuk membuka fasilitasi dan ruang inovasi untuk bagi Disdukcapil kabupaten kota se Sumatera Selatan, dalam memaksimalkan pelayanan. Kedepan Ditjen Dukcapil akan memfasilitasi suatu kebijakan agar launching ini dapat berkembang dengan baik bagi semua Disdukcapil se Indonesia.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...