Warga Binaan Lapas Lahat Ubah Barang Bekas Jadi Nilai Ekonomis

Warga Binaan Lapas Lahat Ubah Barang Bekas Jadi Nilai Ekonomis

Inilah beberapa contoh hasil kerajinan yang dibuat oleh para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Lahat. Diantaranya adalah tempat vas bunga yang terbuat dari besi behel, gantungan kunci, boneka yang terbuat dari kardus bekas, stand handphone yang terbuat dari stick es, serta berbagai kerajinan lainnya yang dibuat dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

Untuk membuat kerajinan-kerajinan tersebut, warga binaan ini membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk menyelesaikan satu buah kerajinan, tergantung tingkat kerumitan dan ketersediaan bahan baku. Seperti pembuatan boneka dan tempat vas bunga, waktu yang diperlukan adalah dua minggu hingga siap dipasarkan.

Plh Kasi Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Lahat, Abdul Nizar menuturkan, pihaknya masih kesulitan untuk memasarkan hasil kerajinan warga binaannya. Sehingga, mereka hanya memasarkan kerajinan ini di hari-hari besar nasional dan keagamaan kepada pengunjung lapas.

Hingga kini pihak lapas masih mencarikan tempat atau pasar yang siap menampung hasil kerajinan yang dibuat oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Lahat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...