Pemasangan Sticker Miskin Penerima PKH Di Musi Rawas

Pemasangan Sticker Miskin Penerima PKH Di Musi Rawas

Petugas dari Kecamatan Tugumulyo didampingi petugas pendamping dari Dinas Sosial Musi Rawas beserta pemerintah desa, melakukan pemasangan sticker keluarga miskin penerima PKH di Desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Satu persatu rumah warga penerima manfaat dana PKH didatangi petugas. Hal ini dilakukan agar pemantauan warga yang menerima manfaat dapat terpantau serta tepat sasaran. Dari data petugas pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas di Desa Nawangsasi tercatat sebanyak 112 warga kurang mampu menerima bantuan program PKH yang dimulai tahun 2016 yang lalu dari pemerintah.

Pada proses pemasangan sticker inipun untuk sementara sebanyak 4 orang penerima manfaat dana PKH langsung mengundurkan diri lantaran berbagai alasan kondisi ekonomi keluarga yang telah membaik dari tahun ke tahun. Serta adanya rasa kepedulian dan kesadaran dari warga untuk mendahulukan warga yang lebih membutuhkan agar dapat menerima bantuan PKH.

Sementara itu untuk total penerima bantuan dana PKH di Kecamatan Tugumulyo berjumlah 2.391 yang tersebar di seluruh 18 desa dan kelurahan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...