Sulitnya Medan Dan Lokasi Karhutla Kendala Satgas Memadamkan Api

Sulitnya Medan Dan Lokasi Karhutla Kendala Satgas Memadamkan Api

Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan menyelimuti Palembang dalam beberapa pecan terakhir. Asap pekat menyelimuti malam hingga pagi hari. Satgas Karhutla yang diturunkan memiliki kendala untuk memadamkan asap, lantaran medan yang sulit diakses kendaraan sehingga memaksa untuk berjalan kaki hingga 3 kilometer menuju titik kebakaran.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Ansori. Pihaknya mengakui beberapa faktor kendala sulitnya api dipadamkan yakni akses jalan untuk tim Damkar menuju lokasi, bahkan kendaraan roda dua pun tak bisa digunakan untuk mendekati lokasi kebakaran dan juga pihaknya pun kesulitan mendapatkan sumber air, serta faktor pendukung yakni hembusan angin yang membuat lahan kering yang terbakar sehingga api cepat menyebar di kawasan sekitarnya.

Saat ini Satgas Karhutla masih difokuskan ke wilayah Ogan Komering Ilir dimana di kawasan tersebut meliputi daerah Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, serta di kawasan Tanjung Lubuk.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...