TNI Siap Menambah Personel Bila Karhutla Memburuk

TNI Siap Menambah Personel Bila Karhutla Memburuk

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan membuat berbagai pihak harus bekerja ekstra keras agar wilayah yang terdampak kebakaran tersebut tak meluas hingga ke pemukiman warga.

Untuk mengatasi hal tersebut Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan, TNI saat ini mengerahkan 9 unit helikopter, dengan 7 helikopter khusus untuk melakukan water boombing serta 2 unit heli khusus untuk melakukan patroli udara.

Dari 7 heli waterbombing tersebut ditugaskan untuk memadamkan api di beberapa wilayah Sumatera Selatan yakni di kawasan Ogan Ilir, Pangkalan Lampam Dua, kawasan Rambutan, Cengal dan Pampangan. Kemudian untuk pasukan darat sendiri pihaknya menambah 3.000 personel yang merupakan gabungan TNI, Polri serta pihak-pihak yang terlibat dalam pemadaman karhutla.

Pihaknya pun siap menambah personelnya bila keadaan semakin memburuk atau tidak turunnya hujan dalam beberapa minggu kedepan. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar masyarakat dapat turut membantu pemadaman kebakaran lahan.

Hingga saat ini tim gabungan satgas darat karhutla, jajaran Korem 044/Gapo bersama Polri, Manggala Agni, BPBD serta masyarakat terus memantau lolaksi lahan yang berhasil dipadamkan dan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kembali titik api yang menyebabkan karhutla.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...