Lawang Borotan Resmi Menjadi Destinasi Wisata Baru Kota Palembang


Sebagai peninggalan sejarah sejak masa Sultan Mahmud Badaruddin Satu , Lawang Borotan yang semakin menua kini diperbaiki dan dijadikan destinasi wisata baru, mulai dari jadi tempat swafoto juga tempat barang antik Palembang.

Sebagai peninggalan sejarah sejak masa Sultan Mahmud Badaruddin Satu , Lawang Borotan yang semakin menua kini diperbaiki dan dijadikan destinasi wisata baru. Hal ini terlihat ketika diresmikannya tempat wisata sejarah Palembang yang satu ini.

Lawang borotan merupakan gerbang yang berada di sebelah barat dan timur dari benteng kuto besak , namun kini gerbang barat adalah satu-satunya yang masih berdiri, bahkan gerbang tersebut menjadi akses keluar masuknya Sultan Mahmud Badaruddin Dua , jika hendak menuju kediaman Adipati Tua di Muara Sungai Sekanak. Bangunan lawang borotan yang merupakan warisan sejarah tersebut selama bertahun-tahun seolah terabaikan, selain kusam dan berlumut, sejumlah bagian bangunan gerbang ini juga sudah mulai retak dan dipenuhi ilalang.

Kepala dinas pariwisata kota Palembang, Isnaini madani mengatakan peninggalan sejarah ini seharusnya dijaga dan dirawat. Selama ini lawang borotan terdapat banyak pohon dan rumput liar, serta banyaknya pedagang kaki lima di kawasan tersebut. Maka dari itu, dengan bertepatan hari pariwisata dunia, Lawang Borotan resmi menjadi destinasi wisata baru kota Palembang. Untuk menarik wisatawan, nantinya Lawang Borotan akan dilengkapi musium sejarah Benteng Kuto Besak dan barang antik yang kental akan sejarah kota Palembang.

Tim liputan stv

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...