Kabut Asap Di Palembang Sebabkan Jarak Pandang 100 Meter

Kabut Asap Di Palembang Sebabkan Jarak Pandang 100 Meter

Pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang Senin 14 Oktober 2019 Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menyatakan jarak pandang di Kota Palembang kembali memburuk karena kabut asap, dengan jarak pandang maksimal hingga menyentuh 100 hingga 150 meter.

Nasrun H.S selaku Staff Divisi Prakiraan Cuaca BMKG SMB II Palembang mengatakan, berdasarkan pantauan BMKG terpantau jarak pandang terendah yang dimulai pukul 06.00 pagi hingga jam 09.30 pagi jarak pandang mendatar di Kota Palembang mencapai 50 meter hingga 150 meter. Namun biasanya kabut asap akan kembali menebal pada sore hari. Hal ini terjadi karena pada sore dan pagi hari kelembaban udara bertambah.

Ia pun menambahkan dilihat dari tiga hari belakang, hari ini merupakan paling rendah namun menurut prakiraan keadaan ini akan kembali terulang hingga 3 hari kedepan. Dan pihaknya pun menyebutkan hingga tanggal 16 Oktober di Sumatera Selatan masih berpotensi mudah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...