854 Personel Diterjunkan Ke Oki Untuk Tanggulangi Karhutla

Sebanyak 854 personel , yang terdiri dari pemerintah provinsi Sumsel, Polda Sumsel , dan TNI, dikirim untuk mempertebal kekuatan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di tiga titik di kawasan Ogan Komering Ilir.

Sebagai upaya untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang mengkhawatirkan di Sumatera Selatan, pemerintah Provinsi Sumsel, Polda Sumsel, serta personel TNI , berangkatkan kembali sebanyak 854 personel untuk meredam kebakaran hutan dan lahan yang terjadi .

Wakil gubernur Sumsel,Mawardi Yahya,   yang juga turut hadir dalam pelepasan personel ini, mengatakan, bahwa musim hujan yang seharusnya turun di bulan Oktober mengalami keterlambatan, sehingga sebagai bentuk inisiatif dan tanggung jawab pemerintah provinsi Sumsel, jajaran polda Sumsel, dan TNI, untuk menanggulangi bencana kabut asap .

Irjen. Pol. Firli Bahuri selaku kapolda Sumsel mengatakan, jajaran satgas tersebut terdiri dari 4 komando , 50 berasal dari pemerintah daerah, 300 dari aparat TNI dan 500 personel berasal dari Polda Sumatera Selatan. Nantinya para personel di fokuskan di tiga wilayah yang memiliki titik api paling banyak di kawasan Ogan Komering Ilir.

 

 

tim liputan stv

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...