Sriwijaya Ranau Gran Fondo Menjadi Kalender Tahunan Mendukung Pariwisata OKUS

Sriwijaya Ranau Gran Fondo Menjadi Kalender Tahunan Mendukung Pariwisata OKUS

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 di Banding Agung Ogan Komering Ulu Selatan.

Sebanyak 279 peserta mengikuti kegiatan bersepeda santai ini. Rute yang dilewati meliputi Banding Agung-Simpang Sender-Buay Rawan-Muara Dua-Buay Rawan-Simpang Sender-Villa Pusri menyusuri pinggiran Danau Ranau kembali ke Banding Agung. Total rute sepanjang 115 kilometer dengan lama tempuh 6 jam.

Pembukaan dilakukan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali bertempat di Danau Ranau.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019, rute dengan tikungan yang tajam serta menukik, melintasi Danau Ranau ini menjadi salah satu rute yang menantang ditambah dengan panaroma Danau Ranau menjadikan Oku Selatan sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Menteri Pariwisata RI yang diwakili Asisten Deputi Investasi Pariwisata Henky H.P Manurung mengapresiasi kegiatan yang menjadi promosi dari Danau Ranau di Sumatera Selatan. Para peserta, tamu dan masyarakat juga nampak hadir menikmati keindahan Danau Ranau yang merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang sudah sangat mendukung event kegiatan pariwisata di OKU Selatan. Sriwijaya Ranau Gran Fondo sangat diharapkan mendongkrak pariwisata di OKU Selatan.

Penyelenggaraan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 berjalan dengan lancar, kesiapan petugas di lapangan serta dukungan semua masyarakat membuat kegiatan ini semarak dan meriah karena didukung semua pihak.

Gubernur SumateraSelatan Herman Deru mengatakan, Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 akan menjadi kalender tahunan. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menganggarkan Rp. 15 Milyar untuk mendukung potensi pariwisata di OKU Selatan dengan promosi serta menggelar berbagai kejuaraan. Semakin seringnya event yang diselenggaran di OKU Selatan, dirinya optimisi potensi pariwisata akan meningkat yang berdampak dengan tumbuhnya perekonomian.

Bukan hanya peserta dari Indonesia yang mengikuti kegiatan ini, peserta dari Negara Malaysia dan Singapura juga memeriahkan kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019.

Selama 6 jam para peserta berlomba, akhirnya Juanto peserta dari Semarang menjadi pemenang Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019.

Usai meraih medali, Juanto mengungkapkan ia tidak menyangka dapat menjadi yang terbaik setelah melakukan perjalanan selama 115 kilometer. Menurutnya rute yang dilewatinya cukup bagus dan menantang karena sempitnya jalan dengan tikungan yang tajam, membuat adrenalinnya tertantang, ditambah dengan pesona Danau Ranau membuat dirinya menjadi pemenang di event ini dengan hadiah uang tunai dan tropi.

Setelah berlomba dan bersaing Sabtu malam 9 November 2019 para peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 ini diajak Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Popo Ali Bupati OKU Selatan untuk beramah tamah ditambah dengan pesta rakyat gratis untuk masyarakat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...