Karnaval Kendaraan Hias Meriahkan Peringatan Hut Kab Muara Enim

Puluhan kendaraan hias dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta mengikuti karnaval mengelilingi kota Muara Enim. Karnaval ini dilakukan sebagai peryaan dan untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Muara Enim ke 73.

Sebagai bentuk perayaan dan untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Muara Enim ke 73, pemerintah kabupaten Muara Enim menggelar karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan dan swasta.

Karnaval kendaraan hias yang berjalan melewati jalan-jalan protokol disepanjang kota Muara Enim ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan agenda tahunan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Muara Enim.
Kegiatan ini juga menjadi ajang adu kreativitas antar instansi. Karena, selain berjalan disepanjang jalan protokol, kendaraan-kendaraan hias ini juga akan dinilai dari kreativitas bentuk kendaran, serta ornamen-ornamen yang digunakan.

Juarsyah, PLT bupati Muara Enim menuturkan, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu cara pengenalan budaya daerah kabupaten Muara Enim, sehingga budaya masyarakat Muara Enim tetap terjaga.

Dalam pelaksanaanya, karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh seluruh OPD, FKPD, maupun instansi swasta ini berlangsung lancar dan kondusif.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...