Wawako Palembang Berharap Genarasi Muda Dapat Kembangkan Potensi Berwirausaha

Wawako Palembang Berharap Genarasi Muda Dapat Kembangkan Potensi Berwirausaha

Pemerintah Kota Palembang bersama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar kegiatan peningkatan pemasaran melalui kemitraan dengan retail lokal, modern dan marketplace, serta sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri kepada anak didik dan generasi muda Sabtu 30 November 2019 di Ballroom The Zuri Hotel Palembang.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan pemaparan dari para siswa yang berasal dari berbagai sekolah menengah di Kota Palembang terkait pemasaran produk lokal. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan tidak hanya sebagai upaya peningkatan pemasaran UKM dan meningkatkan penggunaan produk lokal, kegiatan ini juga bertujuan merubah pola pikir generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dalam berwirausaha. Dalam kesempatan ini juga berbagai bantuan dari Kementerian Perdagangan diterima seperti 50 unit gerobak, 25 unit rombong motor, cool box, dan perangkat komputer yang diharapkan dapat mengembangkan UMKM di Palembang dan menjadi salah satu produk ekspor.

Sementara itu Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Sri Agustina menuturkan, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan adalah untuk menstimulasi para pelaku UMKM dapat memasarkan produk lebih tertata dan menarik minat pembeli. Namun disamping itu para pelaku UMKM juga harus memperhatikan penggunaan label pada produk dagang, dimana label harus memuat ketentuan informasi produk yang dijual.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...