2020, Pdam Tirta Musi Akan Bangun Ipab Kapasitas 20 Liter Per Detik

Untuk menjaga ketersediaan air bersih di kota Palembang , pemerintah kota Palembang akan memaksimalkan Pembangunan Dan Pemeliharaan Instalasi Pengelolaan Air Bersih (IPAB) yang selama ini dikelola oleh masyarakat  . Di tahun 20120 , PDAM Tirta Musi akan membangun I-P-A-B kapasitas besar 20 liter perdetik di wilayah Sungai Lais.

Untuk  memenuhi kebutuhan air bersih di kota Palembang , pemerintah kota akan memaksimalkan pembangunan dan pemeliharaan instalasi pengelolaan air bersih atau ipab yang selama ini dikelola oleh masyarakat  .

Andi Wijaya, direktur utama PDAM Tirta Musi mengatakan , saat ini kota Palembang memiliki sebanyak 98 IPAB , namun disayangkan karena tidak berfungsi maksimal , hanya 77  IPAB saja yang befungsi , akibat pendanaan yang tidak lagi didukung pemerintah , dan masyarakat kesulitan untuk mengumpulkan dana perawatan dan operasional IPAB.

Untuk mengatasi hal tersebut , pdam tirta musi yang diamanatkan pemkot Palembang untuk mengelola IPAB , akan melakukan pembangunan IPAB skala besar di tahun 2020 di daerah Sungai Lais , dimana IPAB tersebut akan menghasilkan air bersih sebanyak 20 liter per detik , atau jauh lebih banyak dari IPAB yang ada , dimana hanya mampu menghasilkan air bersih satu liter per detik.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...