Harimau Sumatera Berkeliaran, Jumlah Kunjungan Wisatawan Turun


Harimau Sumatera yang menyerang wisawatan di wilayah objek wisata gunung Dempo Kota Pagaralam beberapa waktu lalu, berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan. Mendekati libur Natal dan tahun baru, jumlah wisatawan menurun drastis, bahkan sebagian besar wisatawan telah membatalkan pesanan penginapan di hampir seluruh penginapan yang ada di kota Pagaralam.

Mendekati masa libur Natal dan tahun baru, objek wisata Gunung Dempo kota Pagaralam sepi dari wisatawan. Biasanya penginapan yang ada di kota Pagaralam sudah penuh oleh pesanan para wisatawan, namun peristiwa harimau yang menyerang wisatawan beberapa waktu lalu membuat sebagian besar wisatawan takut berkunjung ke objek wisata gunung dempo. Para wisatawan membatalkan pesanan penginapan di hampir seluruh villa dan hotel di kota Pagaralam.

Beberapa pengelola hotel dan villa di wilayah objek wisata Gunung Dempo kota Pagaralam berharap pemerintah dapat memberikan sosialisasi bahwa larangan untuk wisatawan hanya untuk berkemah di area tertentu di wilayah objek wisata kebun teh gunung Dempo yang menjadi tempat harimau berkeliaran.

Di tahun-tahun sebelumnya, hotel dan penginapan yang ada di kota Pagaralam sudah full booking sejak akhir November. Namun, hingga awal desember banyak para wisatawan yang membatalkan booking karena merasa khawatir dengan teror harimau yang terjadi di kota Pagar Alam.

yudi stv

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...