APBD Sumsel Tahun 2020 Disahkan Rp. 10,6 Triliun

APBD Sumsel Tahun 2020 Disahkan Rp. 10,6 Triliun

DPRD Sumatera Selatan melaksanakan sidang paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan terhadap Raperda APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2020 yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

Juru bicara badan anggaran, Saiful Fadli mengatakan anggaran APBD Sumatera Selatan tahun 2020 sebesar Rp. 10,6 Triliun. Dengan disusunnya anggaran ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat menggunakan anggaran tersebut untuk mempercepat pembangunan serta program kesejahteraan yang dapat digunakan oleh masyarakat mulai dari pendidikan dan kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengungkapkan setelah Raperda disetujui akan diserahkan kepada Kemendagri untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti, sehingga dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah. Menurutnya pembahasan APBD sudah menjadi tugas bersama antara eksekutif dan legislatif yang tentunya punya tanggung jawab terhadap lajunya penggunaan keuangan daerah serta perencanaan pembangunan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...