Kerap Lakukan Pemerasan Terhadap Sopir Truk, 3 Tersangka Diamankan Polda Sumsel

Kerap Lakukan Pemerasan Terhadap Sopir Truk, 3 Tersangka Diamankan Polda Sumsel

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, akhirnya dua dari tiga tersangka pelaku pemerasan sopir truk di sejumlah wilayah Sumatera Selatan diamankan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, ketiga tersangka tersebut adalah ES, AA, dan RH. Diketahui seorang tersangka pelaku pemerasan yakni pecatan anggota kepolisian dan seorang lagi merupakan guru honorer.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, para pelaku kejahatan ini diamankan pada Senin lalu. Pada saat hendak diamankan tersangka ES menyerang petugas dengan sebilah pisau, akibatnya tersangka harus merasakan timah panas petugas setelah itu barulah petugas melakukan pengembangan dan diamankan pula tersangka AA dan RH.

Modusnya yakni seorang tersangka mengaku sebagai anggota polisi aktif yang bertugas di Polda Sumsel, dimana seluruh mobil atau bus yang lewat dihentikan dengan alasan ingin melakukan pemeriksaan. Selanjutnya korban diperas dan dimintai uang dari  Rp. 4 Juta hingga Rp. 5 Juta. Komplotan ini tidak hanya merampok sopir truk di Tanjung, tetapi ada tujuh lokasi lainnya di Sumsel.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...