Cegah Karhutla, Polri Luncurkan Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

Cegah Karhutla, Polri Luncurkan Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

Sebagai upaya penanggulan karhutla, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Maresekal Hadi Tjahyanto secara resmi meluncurkan aplikasi Lancang Kuning Nusantara pada 10 Maret 2020.

Usai menyaksikan pembukaan via live streaming di Gedung Command Center Polda Sumsel, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan mengatakan sebentar lagi akan masuk musim kemarau, Sumatera Selatan akan menghadapi persoalan yang sama yaitu kebakaran hutan dan lahan. Maka dari itu dalam waktu dekat ini pihaknya akan lebih siap hingga menjelang musim kemarau.

Aplikasi Lancang Kuning Nusantara dikelola oleh posko untuk mempercepat informasi dan memudahkan dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Oleh sebab akan mendirikan posko, semua ini akan dikoordinasikan dengan Gubernur Sumatera Selatan bersama kepala daerah dan stakeholder lainnya.

Agar semua komponen masyarakat bisa bergabung menjadi relawan, bahu-membahu bersama TNI, BPBD, Kepolisian dan relawan lainnya untuk mencegah dan memadamkan api. Tentunya tidak gampang memadamkan api di lahan gambut, karena itu memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...