Gubernur Sumsel Tetapkan Wisma Atlet Jadi ODP Corona Center

Gubernur Sumsel Tetapkan Wisma Atlet Jadi ODP Corona Center

Di Wisma Atlet sendiri memiliki daya tampung yang ada diperkirakan mencapai lebih dari 1.000 kamar. Ruang tersebut dapat digunakan untuk menerima ODP ataupun masyarakat lainnya yang punya keluhan terkait Covid-19. Hal ini tak lain untuk mengantisipasi jika RS rujukan yang ada tidak mampu menampung ODP yang meningkat.

Namun untuk mendapatkan fasilitas di Wisma Atlet itu nanti ada 3 macam kriteria yang ditentukan oleh staf medis. Apakah mereka yang datang itu memang betul memerlukan self isolasi atau isolasi khusus dari tenaga medis.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga medisnya, Gubernur Sumsel berencana melibatkan tenaga-tenaga medis dari kabupaten-kota se-Sumsel.

Sebelumnya diketahui, saat ini Pemprov Sumsel telah menyiapkan 60 ruang isolasi di berbagai rumah sakit di Palembang. Dimana 24 diantaranya berada di RSMH, sementara sisanya berada di RS Siti Fatimah, RS Ernaldi Bahar, RS Paru, RS Gigi dan Mulut dan RS Mata. Tidak hanya itu, rumah sakit milik Pemkot, Kabupaten, TNI, Polri hingga swasta juga akan dipersiapkan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...