Covid-19, Puluhan Pelajar SMKN 2 Produksi APD



Covid-19, Puluhan Pelajar SMKN 2 Produksi APD

Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran covid-19 di Sumatera Selatan, SMK Negeri 2 Lubuklinggau membuat alat pelindung diri atau apd yang diperuntukan bagi tenaga medis. APD yang dibuat para siswa ini berupa masker medis dan pakaian hazmat.

Sulitnya mendapatkan alat pelindung diri atau apd dipasaran bagi tenaga medis, membuat seumlah siswa SMK Negeri 2 Lubuklinggau terpanggil untuk turut membantu pemprov Sumsel memproduksi Alat Pelindung Diri atau APD.

Tampak para pelajar bersama sejumlah guru tata busana bahu membahu membuat APD bagi tenaga medis. APD yang dibuat yakni berupa 4000 masker medis dan 200 pakaian hazmat baik berbahan parasut maupun hazmat berbahan Spondbund.

Dalam kegiatan pembuatan APD ini, pihak sekolah melibatkan sebanyak 17 siswa untuk pembuatan masker medis, dan 20 siswa dalam pembuatan pakaian hazmat.

Sesuai intruksi dari dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan, APD berupa masker medis dan pakaian hazmat yang ditelah diproduksi SMK Negeri 2, akan di kirim ke disdik Sumsel dan selanjutnya disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...