Dinsos Lubuklinggau Terima Warga Miskin Baru Sebanyak 27 Ribu KK

Dinsos Lubuklinggau Terima Warga Miskin Baru Sebanyak 27 Ribu KK

Kepala Dinas Sosial A H Ritonga di Posko Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau mengatakan, dalam penanganan dampak penyebaran wabah Virus Corona bagi warga masyarakat Kota Lubuklinggau, Dinas Soial terus melakukan pendataan bagi warga miskin.

Dinsos telah menerima laporan data warga miskin baru yang mencapai 27.169 Kepala Keluarga yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau. Data warga miskin baru ini dilihat dari data yang masuk ke Dinas Sosial Lubuklinggau setelah petugas Dinsos melakukan pendataan melalui Ketua RT dan Kelurahan.

Meskipun jumlah warga miskin yang cukup meningkat, pihaknya masih akan melakukan verifikasi agar tidak tumpang tindih dengan warga miskin yang memang sudah ada sebelumnya, yakni warga miskin yang masuk dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH) dan program penerima sembako.

Terkait realisasi bantuan sembako, Pemkot Lubuklinggau baru akan menyalurkan setelah pemerintah pusat dan provinsi merealisasikan program yang sudah ada agar semua warga mendapatkan bantuan pemerintah.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...