15 Kasus Positif Baru, Palembang Resmi Jadi Zona Merah

15 Kasus Positif Baru, Palembang Resmi Jadi Zona Merah

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumsel Zen Ahmad mengatakan, penambahan kasus positif di Sumsel sebanyak 17 kasus, sebanyak 15 pasien merupakan warga Palembang satu orang warga Banyuasin dan satu orang warga Bandung.

Ia mengungkapkan, kasus baru tersebut merupakan hasil tracking dari kasus positif sebelumnya yang menginfeksi warga Palembang. Mayoritas pasien positif tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dari 17 kasus baru itu 14 orang merupakan OTG, 3 lainnya dirawat. Orang yang terkonfirmasi dengan gejala ringan atau tanpa gejala bisa saja isolasi mandiri di rumah atau isolasi mandiri di fasilitas khusus.

Penetapan zona merah di Palembang tersebut berdampak pada perlakuan terhadap warga. Sekarang warga Palembang dengan satu keluhan pernapasan akan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sementara orang yang mengalami lebih dari satu gejala akan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terkait kemungkinan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Zen mengaku belum dapat menyimpulkan. Kebijakan itu memerlukan pertimbangan matang dan kesiapan pemerintah daerah menjalankannya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...