Meski Belum PSBB, Masyarakat Diminta Disiplin Cegah Covid-19


Meski Belum PSBB, Masyarakat Diminta Disiplin Cegah Covid-19

Tim gugus tugas pencegahan dan penganan covid 19 Sumsel meminta masyarakat , dispilin dalam menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 . Tindakan seperti physical distancing , mengindari kerumunan , memakai masker , rajin mencuci tangan dan tetap di rumah adalah dasar untuk cegah penularan.

Juru bicara covid 19 Sumsel untuk penanganan virus corona , Zen Ahmad mengatakan , masyarakat tetap perlu menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 , meski di Palembang belum ditetapkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) oleh pemerintah . Namun , untuk melakukan PSBB secara mendasar , tindakan seperti physical distancing , mengindari kerumunan , memakai masker , rajin mencuci tangan dan tetap di rumah adalah dasar untuk cegah penularan .

Dengan menerapkan protokol tersebut secara disiplin , masyarakat menjadi terbiasa menerapkan pencegahan sejak dini .

Selain itu , Zen Ahmad juga meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan mulai membersihkan lingkungan sekitar sembari melaksanakan physical distancing . Upaya pembersihan lingkungan untuk mencegah dbd penting untuk dilakukan , karena saat ini indonesia tengah memasuki musim pancaroba yang sangat rentan untuk penyebaran DBD .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...