350 Personel Polres Lubuklinggau Diterjunkan Pengamanan Lebaran


350 Personel Polres Lubuklinggau Diterjunkan Pengamanan Lebaran

350 personel kepolisian resor Lubuklinggau diterjunkan guna pengamanan lebaran pada operasi ketupat musi 2020. Ditengah pandemi covid 19 difokuskan pada pengamanan pasar dan penyekatan jalan.

Ditengah pandemi covid19, pengaman lebaran tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, ada beberapa imbauan pemerintah kepada masyarakat mulai dari larangan mudik dan anjuran beribadah dirumah. Meski demikian,  Lubuklinggau tetap menejunkan sekitar 350 personel untuk pengamanan lebaran 1441 Hijriyah.

Kapolres Lubukliggau AKBP Mustofa mengatakan, dua pertiga dari personel diturunkan untuk pengamanan pada operasi ketupat musi 2020.   Pihaknya telah menyiapkan tiga pos penyekatan yakni di kawasan Lubuk Kupang, Petanang dan Watas.  Tak hanya itu,  terdapat juga pos tambahan yang berada di depan masjid Agung As Salam, simpang RCA dan dipasar inpres Lubuklinggau.

Dengan kondisi pandemi covid 19, pengamanan lebaran difokuskan pada pengamanan pasar serta penyekatan jalan. Setiap pos,  memiliki tugasnya masing-masing yakni dalam rangka mengimbau masyarakat. Kepolisian membantu dan mengatur kegiatan masyarakat, mengantisipasi tindak kejahatan dan juga kemacetan jalan.

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...