Liga 2 Dilanjutkan, SFC Meminta Kepastian Payung Hukum Yang Jelas

Liga 2 Dilanjutkan, SFC Meminta Kepastian Payung Hukum Yang Jelas

Berdasarkan hasil dari rapat virtual yang diadakan PSSI bersama klub peserta Liga 2, dalam rapat yang dipimpin oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ini guna mendengar usulan dan pendapat dari peserta klub Liga 2 dalam berlanjutnya kompetisi Liga 2. Sebagian besar dari peserta klub Liga 2 mendukung PSSI dalam kelanjutan kompetisi dengan usulan-usulan demi kepentingan bersama.

Dalam kesempatan ini pihak Sriwijaya FC yang diwakili oleh Faisal Mursyid selaku Sekretaris PT. SOM mengusulkan beberapa hal kepada PSSI. Dimana PSSI harus menyiapkan paying hukum yang jelas dalam hal kompetisi, kontrak pemain, dan kejelasan protokol kesehatan dalam kompetisi nantinya.

Di sisi lain, Yunus Nusi mengatakan masalah yang disampaikan managemen SFC ini nantinya akan diputuskan bersama dengan surat keputusan kelanjutan kompetisi.

Selain itu dalam rapat ini diputuskan Liga 2 akan dilanjutkan di bulan Oktober, dua minggu setelah dimulainya Liga 1. Ada perubahan format kompetisi, dimana akan menjadi home turnamen dengan pembagian empat grup yang dihuni 6 tim. Pertandingan sendiri direncanakan akan digelar di tempat netral. Selain itu PSSI juga akan memberikan subsidi sebesar Rp. 200 Juta per bulan untuk ke semua tim yang berpartisipasi, selama kompetisi berlanjut. Nantinya juga tidak akan ada tim yang terdegredasi, dan akan ada 2 tim yang bisa promosi ke Liga 1. Untuk protokol kesehatan sendiri nantinya akan disiapkan PSSI.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...