Kompetisi Akan Dilanjutkan Kembali Demi Kepentingan Timnas Indonesia

Kompetisi Akan Dilanjutkan Kembali Demi Kepentingan Timnas Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI kembali menggelar rapat virtual bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Selasa 2 Juni 2020. Hal ini guna membahas kelanjutan dari kompetisi liga di Indonesia. Rapat sendiri dipimpin oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dengan diawali dengan arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan juga dihadiri perwakilan PT. LIB selaku pelaksana kompetisi. Dilanjutkannya kompetisi ini sendiri berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk kepentingan Timnas Indonesia, dimana di tahun 2021 nanti akan diadakannya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Hal ini juga seperti disampaikan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Selain itu dalam rapat ini diputuskan Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan di bulan Oktober dimana diawali dengan mulainya Liga 1 dan diikuti Liga 2 dua minggu kemudian. Adapun untuk Liga 2 ada perubahan format kompetisi, dimana akan menjadi home turnamen dengan pembagian empat grup yang dihuni 6 tim. Pertandingan sendiri direncakan akan digelar di tempat netral. Selain itu PSSI juga akan memberikan subsidi sebesar Rp. 200 Juta per bulan untuk ke semua tim yang berpartisipasi selama kompetisi berlanjut. Nantinya juga tidak akan ada tim yang terdegredasi dan akan ada 2 tim yang bisa promosi ke Liga 1. Untuk protokol kesehatan sendiri nantinya akan disiapkan PSSI.

Kedepan nantinya akan kembali dibahas masukan-masukan yang didapat dalam rapat virtual ini guna memastikan kelanjutan format dan persiapan kompetisi.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...