TNI Siapkan 1000 Personil Mencegah Sejak Dini Karhutla Di Sumsel

TNI Siapkan 1000 Personil Mencegah Sejak Dini Karhutla Di Sumsel

Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Sumatra Selatan , dilakukan sejak dini. Sejak dikeluarkannya status siaga darurat bencana asap akibat karhutla di Sumsel pada 20 Mei 2020 lalu, semua pihak terlibat sudah mulai melakukan antisipasi pencegahan Karhutla meskipun saat ini intensitas hujan masih cukup lebat.

Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Sumatra Selatan , dilakukan sejak dini. Sejak dikeluarkannya status siaga darurat bencana asap akibat Karhutla di Sumsel pada 20 Mei 2020 lalu, semua pihak terlibat sudah mulai melakukan antisipasi pencegahan karhutla meskipun saat ini intensitas hujan masih cukup lebat.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan. Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus bekoordinasi dengan instansi terkait, disamping itu pihaknya telah menyiapkan 1000 personil dari jajaran Kodim di Sumatera Selatan dan provinsi Jambi. Sementara itu untuk pemantauan titik api yang berada di Sumatera Selatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BNPB dan BPBD yang telah menyiapkan dua pesawat untuk melakukan patroli area Karhutla.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan patroli awal, ke daerah rawan Karhutla sembari memberikan edukasi dan himbauan kepada warga-warga yang bermukim di sekitar area lahan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...