Aplikasi Lancang Kuning Dipakai Guna Cegah Karhutbunlah


Aplikasi Lancang Kuning Dipakai Guna Cegah Karhutbunlah

Meski mulai dari januari hingga juli hanya ada beberapa titik hot spot , namun guna mencegah kebakaran hutan perkebunan dan lahan atau karhutbunlah dipropinsi Sumatatera Selatan dan sekitarnya , Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irawan sepakat untuk mengunakan aplikasi lancang kuning.

Pangdam II,Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan melakukan kunjungan kerja ke kota Lubuklinggau untuk memantau kesiapan anggota jajaran kodim 0406 mlm mengantisipasi kebakaran hutan perkebunan dan lahan atau Karhutbunla.

Potensi kebakaran diharapkan bisa ditekan , pasalnya sejak beberapa bulan yang lalu melakukan sosialisasi ke masyarakat jangan membakar lahan maupun hutan terutama 94 daerah rawan kebakaran di Sumsel.

Pihak tni juga telah koordinasi dengan kapolda Jambi , dan sepakat menerapkan aplikasi lancang kuning. Dimana sistem pengawasan menggunakan satelit CCTV dari tower-tower ponsel.

Ketika ada titik api petugas akan terjun langsung ke lapangan, sehingga mulai dari titik kecil kita sudah bisa mencegahnya, sementara mulai Januari sampai dengan bulan juli ini hanya ada beberapa titik hot spot.

 

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...